Sketsa News
Home News Roy Suryo Siap Kembali ke Senayan

Roy Suryo Siap Kembali ke Senayan

siap-kembali-masuk-senayan-roy-suryo-tunggu-respons-kpu-Y05

Sketsanews.com – Mahkamah Partai Demokrat dikabarkan sudah melayangkan surat pergantian antarwaktu (PAW) untuk anggota DPR Ambar Tjahyono dari daerah pemilihan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Adapun mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo yang mendapat mandat sebagai pengantinya. Perolehan suara Roy berada di bawah Ambar saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu.

Dia mengungkapkan sesuai keputusan Mahkamah Partai, proses PAW itu sudah ada sejak Desember 2014 lalu. Kala itu, partai sudah meminta agar Ambar mengundurkan diri, tapi ditolak dengan beragam alasan. “Sebenarnya, saya tidak ingin ngomong, engak enak saja, tapi ya sudah lah, saya sampaikan,” tutur Roy kepada sindonews, Minggu (13/3/2016).

Saat ini, partai sudah melakukan eksekusi PAW tersebut. Bahkan, surat PAW sudah dikirim ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) guna proses selanjutnya. “Kita tunggu saja dari KPU, surat PAW sudah dikirim dari DPP Partai Demokrat,” jelasnya.

Roy membeberkan beberapa hal yang melatarbelakangi PAW Ambar, salah satunya karena sakit. Akibatnya, Ambar sering absen di Senayan saat rapat, tidak menyerap aspirasi dan yang dirugikan masyarakat. “Anggota Dewan bukan hanya membagi-bagi bantuan saja,” tegasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: