Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Mabes Polri: Pembela Siyono Sama Saja Membela Teroris

Mabes Polri: Pembela Siyono Sama Saja Membela Teroris

Sketsanews.com – Selain panglima sekaligus komandan perekrut kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI), Siyono (SY) juga dikenal perakit dan pembuat senjata. Kelompok ini juga memiliki sejumlah bungker, salah satunya sempat diekspos pada tahun 2014.

mabes-polri-pembela-siyono-sama-saja-membela-teroris

“Yang bersangkutan SY sebagai perakit pembuat senjata dan dia punya keahlian khusus tentang masalah itu. JI punya bungker pernah diekspos tahun 2014,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Charliyan di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Senin (14/3), seperti dikutip dari merdeka.

Atas sejumlah kasus yang membelit Siyono, Anton menegaskan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi. Jenderal bintang dua ini menyebut Siyono sebagai pentolan kelompok teroris JI.

“Yang meninggal pentolan kelompok teroris. Barang siapa yang membela artinya membela teroris,” tegas dia.

Anton menegaskan, Siyono murni tewas karena perkelahian. Pernyataannya sekaligus membantah informasi yang menyebutkan bahwa Siyono tewas ditembak. Dia juga menolak jika Polri disebut sengaja membunuh pelaku.

Kendati begitu, Anton berjanji menindak tegas jika anak buahnya terbukti sengaja membunuh Siyono.

“Ini masalah kecelakaan, kalaupun anggota salah akan kita tindak. Tidak ada penembakan, ini perkelahian satu lawan satu,” ucapnya.

%d blogger menyukai ini: