Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Polisi Upayakan Pendekatan Psikologis dan Pengamanan Tertutup

Polisi Upayakan Pendekatan Psikologis dan Pengamanan Tertutup

Sketsanews.com – Jajaran Polres Klaten mengupayakan pendekatan psikologis dan perlindungan kepada keluarga almarhum Siyono (Sy). Hal ini sesuai permintaan pihak keluarga kepada Kades Pogung, Joko Wiyono agar awak media tidak mengusik ketenangan keluarga almarhum.

Kapolres Klaten AKBP Faizal (timlo.net/aditya wijaya)
Kapolres Klaten AKBP Faizal (timlo.net/aditya wijaya)

“Iya minta perlindungan dan tentunya ada upaya pendekatan psikologis. Komunikasi itu lebih banyak kepada Kapolsek Cawas, karena kalau saya sendiri yang datang takutnya justru membuat beban psikologisnya bertambah,” ujar Kapolres Klaten AKBP Faizal, Senin (14/3). Seperti dilansir oleh timlo.

Pihaknya siap membantu jika keluarga almarhum Siyono di Dukuh Brengkungan RT 11 RW 5 Desa Pogung Kecamatan Cawas itu membutuhkan bantuan perlindungan. Baik dengan upaya pendekatan psikologis dan pengamanan tertutup bersama aparat desa dan kecamatan, tidak ada pengamanan berlebihan.

”Prinsipnya dari pihak keluarga korban minta seperti ini (perlindungan) karena sudah banyak yang datang, saya enggak tahu yang datang itu mengatasnamakan siapa. Yang jelas merasa bahwa sudah tidak nyaman lagi. Kata dia, biarlah saya berdoa untuk anak saya dan keluarga saya,” ucap AKBP Faizal. (An)

%d blogger menyukai ini: