Sketsa News
Home News Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Dengan Lagu Kebangsaan

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Dengan Lagu Kebangsaan

antarafoto-bahas-otonomi-khusus-papua-090216-hma-3

Sketsanews.com – Menteri Koordintor Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan meminta setiap stasiun televisi di Indonesia rutin memutar lagu kebangsaan sebagai salah satu upaya menumbuhkan rasa nasionalisme.

Melansir rimanews.com, Luhut mengatakan, “Dalam waktu dekat akan kami kumpulkan pemiliki televisi dan meminta mereka untuk mengedepankan wawasan kebangsaan di televisi masing-masing, misalnya rutin memutar lagu Indonesia Raya setiap pagi dan Padamu Negeri,” ujarnya di Surabaya, Rabu (16/03/2016).

Dia meminta agar setiap khotbah yang disampaikan di televisi bersifat menyejukkan. “Khotbah-khotbah juga harus diatur agar yang disampaikan menyejukkan, dan kita harus tekankan bahwa Islam itu antikekerasan dan bukan ISIS, dan Islam juga menyejukkan,” tuturnya.

Luhut berharap, setiap televisi atau media massa di Indonesia bisa berkontribusi kepada bangsa dan negara, dan tidak selalu mementingkan sisi komersial. “Wawasan kebangsaan juga perlu ditayangkan di saat-saat jam tayang utama atau ‘prime time’,” ungkapnya.

Selain itu, di hadapan gubernur, kapolres, bupati dan wali kota se Jawa Timur, Luhut mengajak semua komponen masyarakat di Indonesia bersatu dan berperan aktif membantu melawan terorisme. “Saya rasa kalau kita bersatu dan bersama-sama, ditambah dengan kepemimpinan yang tangguh kita pasti bisa. Dan kita jangan sampai distigmakan orang asing, perlu kita jawab bersama-sama,” tandasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: