Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Mereka Curiga Siyono Sengaja Disiksa dan Dibunuh

Mereka Curiga Siyono Sengaja Disiksa dan Dibunuh

Sketsanews.com – Kalangan Masyarakat Islam terus mengecam keberadaan Tim Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri. Cara-cara Densus 88 dalam menangkap terduga teroris dinilai telah menyalahi prosedur, seperti halnya yang dialami Siyono (34) warga Desa Pogung, Kecamatan Cawas, Klaten. Siyono meninggal dunia dalam kuasa Densus 88.

Laskar Islam gabungan dari DIY dan Klaten berunjuk rasa di pelataran Mapolres Klaten. (Foto: Indratno Eprilianto)
Laskar Islam gabungan dari DIY dan Klaten berunjuk rasa di pelataran Mapolres Klaten. (Foto: Indratno Eprilianto)

“Alasan Polri bahwa meninggalnya Siyono karena kelelahan saat berkelahi dengan Densus 88 sangat lucu. Meninggalnya Siyono jelas tidak wajar dan patut dicurigai,” teriak pengunjuk rasa saat menggelar aksi damai di pelataran Mapolres Klaten, Jumat (18/3/2016), sebagaimana dikutip dari krjogja.

Aksi unjuk rasa tersebut diikuti ratusan elemen masyarakat dari berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Klaten. Dalam aksi itu laskar Islam juga membawa poster bertuliskan kecaman terhadap Densus 88.

Laskar Islam menilai Densus 88 telah menyalahi prosedur dalam penanganan tindak terorisme. Seperti halnya sikap arogansi Densus 88 saat menangkap Siyono (34) warga Desa Pogung, Kecamatan Cawas, Klaten beberapa pekan lalu. Siyono meninggal dunia dalam kuasa Densus 88 ketika proses penyidikan. *

%d blogger menyukai ini: