Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News, Tekno-Sains Kamera VR Bawa Nokia ke Pasar Gadget

Kamera VR Bawa Nokia ke Pasar Gadget

Sketsanews.com – Perusahaan teknologi asal Finlandia, Nokia, terus berupaya masuk ke pasar gadget. Setelah membuat tablet Android pada beberapa waktu silam, kini Nokia kembali dengan kamera virtual reality (VR).

Kamera VR Nokia ini tak dibanderol dengan harga yang murah. Mereka membanderol kamera VR ini USD60.000 atau sekira Rp700 juta. Nokia menargetkan kamera VR ini untuk pembuat film profesional, meskipun berencana memperkenalkan versi yang lebih murah, seperti dilansir okezone, Sabtu (19/3/2016).

Kamera VR Nokia (Foto: Phone Arena)
Kamera VR Nokia (Foto: Phone Arena)

Ozo, kamera VR Nokia, memiliki kamera dan mikrofon yang terdapat dalam satu perangkat dengan kemampuan kamera sendiri dan akan terus ditingkatkan. Software Nokia tetap mempelajari bagaimana menyatukan video streaming yang terpisah dari lensa yang berbeda dalam scenario broadcast VR.

Akan tetapi permasalahan harus dirampungkan Nokia pada akhir tahun melalui update software. Sekadar informasi, menurut analis Gartner Brian Blau, lebih dari sejuta headset virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) dijual pada tahun ini. (An)

%d blogger menyukai ini: