Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Kenalkan Pariwisata Indonesia, Kemenpar Ajak Travel Agen Timur Tengah

Kenalkan Pariwisata Indonesia, Kemenpar Ajak Travel Agen Timur Tengah

Sketsanews.com – Kementerian Pariwisata tak main-main mengenalkan pariwisata Indonesia ke mancanegara. Kali ini, 17 travel agent dari Timur Tengah diundang ke Indonesia.

Ke-17 travel agent yang datang berasal dari tiga negara, yakni Arab Saudi, Qatar dan Kuwait. Mereka datang sejak tadi malam dalam dua rombongan. Rombongan pertama tiba sekira pukul 22.00 WITA, sedangkan rombongan kedua tiba pukul 23.00 WITA.

Kemenpar gaet Timur Tengah kenalkan Indonesia (okezone)
Kemenpar gaet Timur Tengah kenalkan Indonesia (okezone)

Kedatangan travel agent dari Timur Tengah ke Indonesia adalah untuk mengikuti Familiarization Trip (Famtrip) dari Kementerian Pariwisata. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Meeting Insentive Convention Exhibition.

Di samping itu, famtrip juga bertujuan untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata yang ada di Bali, Bandung, Jakarta dan Puncak Bogor yang dilakukan mulai tanggal 19-25 Maret 2016.

“Famtrip ini untuk wisata pengenalan. Kebetulan kali ini yang diajak tur travel minat khusus, MICE. Karena mereka harus liat situasinya secara langsung,” terang Mustikaning Sekar Anindyajati, Divisi Familiarization Trip Kementerian Pariwisata di Sofitel Hotel Nusa Dua, Bali, Minggu (20/3/2016). laporan dari okezone.

Selain 17 travel agent, Famtrip diikuti oleh dua perwakilan Accorhotels Mostafa El Enany dan Mohammed Qudrath serta perwakilan dari Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Middle East, Nour Aridi.

Famtrip kali ini akan mengajak 17 travel agent tersebut mengunjungi berbagai tempat wisata. Di Bali, mereka akan dibawa untuk mengunjungi hotel milik Accorhotels, berwisata ke Bagus Argo Pelaga, berbelanja di Krisna dan dinner di private beach Sofitel Hotel.

“Selain Bali, kita juga mengenalkan Bandung dan Jakarta. Karena Bandung tempat yang dingin, karena mereka dari Timur Tengah. Kita juga tahu kalau orang Timur Tengah suka ke Puncak,” lanjut Nindy.

Di Bandung, mereka akan dibawa ke Saung Angklung Ujo untuk mengenalkan budaya Indonesia, salah satunya musik tradisional khas Sunda, yaitu angklung.

Mereka juga akan dibawa makan malam ke Kampung Daun, kemudian ke Trans Studio Bandung, Pemandian Air Panas Ciater dan makan malam di Sapu Lidi.

Sementara di Bogor, mereka akan diajak melihat indahnya panorama alam Puncak melalui Paralayang. Karena Puncak juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata favorit turis Timur Tengah.

Untuk Ibukota sendiri, sejumlah tempat seperti Monumen Nasional (Monas), Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, Istana Presiden, wisata belanja di Grand Indonesia Shopping Town, Ancol dan terakhir Kawasan Wisata Kota Tua. (An)

%d blogger menyukai ini: