Sketsa News
Home Internasional, News, Tekno-Sains Tim Cook Singgung Isu Enkripsi di Pembukaan Acara Apple

Tim Cook Singgung Isu Enkripsi di Pembukaan Acara Apple

Sketsanews.com – Tim Cook membuka acara konferensi pers perkenalan iPhone SE di Cupertino hari ini. Selain mengumumkan jumlah pengguna aktif perangkat Apple yang mencapai satu miliar di seluruh dunia, CEO Apple itu menyinggung konflik perusahaan dengan FBI.

CEO Tim Cook di Acara Perkenalan iPhone SE (Foto: TechCrunch)
CEO Tim Cook di Acara Perkenalan iPhone SE (Foto: TechCrunch)

“Kami membangun iPhone untuk Anda, pelanggan kami. Dan kami tahu bahwa iPhone adalah perangkat yang sangat personal. Banyak dari kita yang menggunakan iPhone sebagai perpanjangan dari diri sendiri,” ujar Cook seperti dilansir dari okezone, Selasa (22/3/2016).

“Sebulan lalu, kami telah meminta penduduk Amerika untuk menghadiri percakapan. Kita harus memutuskan sebagai sebuah negara seberapa banyak kekuasan pemerintah mengenai data dan privasi kita,” tambahnya.

Lebih jauh, Cook juga berterima kasih atas dukungan yang diterimanya dalam hidup. “Kami tidak mengharapkan posisi tak menyenangkan melawan pemerintah kita sendiri, namun kami sangat yakin bahwa kami bertanggung jawab untuk membantu Anda melindungi data dan privasi Anda. Kami berhutang pada pelanggan dan negara. Ini adalah masalah yang menyangkut kita semua dan kami tidak akan menyepelekannya,” tutup Cook. (An)

%d blogger menyukai ini: