Sketsa News
Home News Diduga ISIS, Warga Kampung Sukamanah Garut Tolak Kedatangan NK

Diduga ISIS, Warga Kampung Sukamanah Garut Tolak Kedatangan NK

Sketsanews.com – Sejumlah warga di Kampung Sukamanah, RT 3/4, Desa Ciburial, Kecamatan Leles menolak kedatangan NK yang diduga terlibat ISIS.
Sebelumnya NK sempat dihentikan Densus 88 saat berada di Bandara Soekarno-Hatta saat hendak menuju Turki.

Toto Saputra, salah seorang perangkat Desa Ciburial, menuturkan warga di Kampung Sukamanah sudah melakukan pertemuan dan menolak kedatangan NK. Warga merasa khawatir jika NK bisa memberi dampak yang kurang baik.

“Kami dari pihak desa jika memang mau dipulangkan ke sini akan memfasilitasi. Tapi warga sudah menolak. Pertama sudah mencoreng nama kampung dan kedua takut ada dampak ke depannya terkait ISIS,” ujar Toto di Kantor Desa Ciburial, Jalan Raya Leles, Selasa (22/3).

Menurut Toto, warga meminta NK dan ketiga anaknya untuk tak datang ke rumah mertuanya di Desa Ciburial maupun ke rumah orangtuanya di Desa Cipancar. Jika NK tetap dipulangkan ke Leles, lanjut Toto, dikhawatirkan akan timbul gejolak di masyarakat.

“Apalagi sehari-hari dia tinggal di Bandung. Cuma numpang KTP dan KK saja di sini. Tadi juga warga sudah berkumpul dengan Polsek Leles dan tetap menolak,” ucapnya.

Dari informasi yang diterimanya, tutur Toto, NK akan terlebih dulu diserahkan ke Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Garut. Nantinya pihak Dinsosnakertrans bersama keluarga akan membicarakan terkait pemulangan NK. (Tribun Jabar)

(in)

%d blogger menyukai ini: