Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News, Tekno-Sains Google Jual Perusahaan Robotnya karena Dianggap Berbahaya

Google Jual Perusahaan Robotnya karena Dianggap Berbahaya

Sketsanews.com – Pekan lalu terungkap kabar bahwa Google akan menjual salah satu anak perusahaannya, Boston Dynamics, karena dianggap tidak terlalu menguntungkan secara finansial. Namun hari ini, terungkap alasan sebenarnya di balik rencana penjualan tersebut.

Menurut sumber internal di Google, perusahaan itu tampak ketakutan dengan robot-robot ciptaan Boston Dynamics. Perusahaan tersebut berpikir bahwa robot-robot tersebut dapat menjadi musuh manusia di masa depan.

google-jual-perusahaan-robotnya-karena-dianggap-berbahaya-sketsanews

“Pada awalnya, kami ingin membuat robot-robot yang dapat membantu manusia namun sekarang kami melihat robot ini dapat membahayakan keselamatan manusia,” kata Courtney Hohne, Direktur Komunikasi Google X.

Selain masalah keamanan umat manusia, Google juga melihat ketidakcocokan Boston Dynamics dengan karyawan inti Google. Menurut kabar yang beredar, Ilmuwan dari Boston Dynamics tidak mau bekerja sama dengan ilmuwan dari Google X.

Sekadar informasi, Google mengakuisisi Boston Dynamics pada 2013 guna mengembangkan divisi robot Google. Demikian seperti dikutip dari okezone, kamis (24/3/2016). (An)

%d blogger menyukai ini: