Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News, Tekno-Sains Aplikasi Pencuri Password Muncul Lagi di App Store

Aplikasi Pencuri Password Muncul Lagi di App Store

Sketsanews.com – November lalu, aplikasi berbahaya yang bernama InstaAgent tertangkap basah mencuri username dan password pengguna Instagram. Password tersebut diduga akan digunakan untuk tindak kejahatan.

Sekadar informasi, InstaAgent menarik pengguna Instagram dengan menjanjikan pengguna untuk dapat melihat siapa yang mengunjungi akun Instagram mereka.

aplikasi-pencuri-password-muncul-lagi-di-app-store-sketsanews

Setelah aplikasi tersebut dihapus di App Store, kini muncul dua aplikasi baru yang serupa dengan InstaAgent. Kedua aplikasi yang bernama Who Cares With Me-InstaDetector dan InstaCare-Who Cares With Me sudah tersedia di Play Store dan App Store.

Kedua aplikasi berbahaya ini ditemukan oleh David L, seorang pengembang dari Peppersoft. Ia mengaku menemukan keduanya ketika sedang mencari aplikasi menarik di App Store.

David menemukan bahwa kedua aplikasi ini dapat mencuri username dan password dan mengirim informasi rahasia tersebut ke pihak ketiga yang belum diketahui identitasnya.

Sampai saat ini, belum diketahui tanggapan resmi Apple mengenai hal ini. Demikian seperti dikutip dari okezone, kamis (24/3/2016). (An)

%d blogger menyukai ini: