Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Lapas Malabero Ludes Terbakar, 14 Tahanan dan Napi Diperiksa

Lapas Malabero Ludes Terbakar, 14 Tahanan dan Napi Diperiksa

Sketsanews.com – Sebanyak 14 tahanan dan narapidana diperiksa polisi terkait aksi pembakaran yang menghanguskan seluruh Rutan Malabero, Kota Bengkulu, pada Jumat (25/3/2016) pukul 21.00 WIB.

Kebakaran tersebut selain menghanguskan Rutan, juga menewaskan lima tahanan lainnya karena terjebak di dalam kobaran api.

LAPAS MALABERO Bengkulu Dibakar
LAPAS MALABERO Bengkulu Dibakar

“Para tahanan sedang dimintai keterangan dan pendalaman pemeriksaan,” kata Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta, Minggu (27/3/2016).

Menurut Indra, hingga saat ini, penyelidikan masih terus berlangsung, dan mereka telah diamankan di Mapolres Bengkulu. Sementara itu, Tim laboratorium Forensik (Labfor) dan Tim Disaster Victim Identification Mabes Polri Palembang direncanakan tiba hari ini di Bengkulu. Demikian dilansir dari tribunnews.

Kedatangan labfor dan DVI untuk mengecek lokasi kebakaran dan mengidentifikasi para jenazah korban kebakaran yang hingga saat ini baru satu diketahui identitasnya.

Kebakaran hebat di Rutan Malabero Bengkulu diawali ketika tim gabungan BNN dan polda setempat memeriksa satu tahanan yang diduga terlibat dalam peredaran narkoba di Rutan.

Saat petugas mengambil tahanan untuk diperiksa (bon), rekan tahanan lainnya melakukan perlawanan dengan cara membakar Rutan. Akibat kejadian itu, Rutan Malabero Bengkulu hangus terbakar. Lima tewas terbakar dan lebih dari 200 tahanan dan napi diungsikan ke lapas baru yang terletak di Bentiring, Kota Bengkulu. (An)

%d blogger menyukai ini: