Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News, Tekno-Sains Pesawat Tercepat Lockheed Martin Sanggup Berkeliling Dunia

Pesawat Tercepat Lockheed Martin Sanggup Berkeliling Dunia

Sketsanews.com – Lockheed Martin, perusahaan pembuat pesawat terbang mengerjakan proyek pesawat hypersonic serupa dengan model SR-72. Pesawat super cepat ini diklaim mampu mencapai kecepatan Mach 5.

Dilansir dari okezone, senin (28/3/2016), selama bertahun-tahun Lockheed Martin, perusahaan yang bermarkas di Bethesda, Maryland menciptakan pesawat super cepat. Dengan kecepatan Mach 5, pesawat diharapkan berpindah lintas negara atau benua dalam waktu beberapa jam.

(Foto: Engadget)
(Foto: Engadget)

Lockheed Martin mengungkap pesawart hypersonic mereka seukuran F-22 dan berbiaya USD1 miliar. Kemungkinan pesawat ini akan muncul lebih dari satu dekade ke depan.

Pesawat ini kabarnya menggunakan Hypersonic Air-breathing Weapon Concept yang mengandalkan booster. Konsep baru menggunakan siklus gabungan berbasis turbin. Sehingga pesawat dapat beralih dari takeoff menuju kecepatan hypersonic.

Proyek yang dikerjakan Lockheed Martin masih memerlukan pengembangan. Konon, pesawat canggih ini akan didemonstrasikan pada 2018 dan pada 2020, pesawat jenis hypersonic mungkin akan dilengkapi senjata. (An)

%d blogger menyukai ini: