Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Identitas Diduga Pelaku Bom Pakistan Sudah Ditemukan

Identitas Diduga Pelaku Bom Pakistan Sudah Ditemukan

Sketsanews.com – Media lokal Dunya News, Senin (28/3), melaporkan identitas pelaku bom bunuh diri di Taman Bermain Gulshan-e-Iqbal, Lahore, Pakistan sudah ditemukan. Dari kartu identitas yang ditemukan, tercantum nama Muhammad Yousaf. Yousaf merupakan anak dari Ghulam Fareed.

KTP Pelaku Bom Pakistan. ©2016 Merdeka.com
KTP Pelaku Bom Pakistan. ©2016 Merdeka.com

Dalam berita tersebut, pria kelahiran 1988 ini berkaitan dengan jaringan teroris Muzaffargarh. Kepolisian setempat juga sudah mencocokkan kartu identitas tersebut dengan tubuh pelaku yang hancur akibat ledakan bom.

Polisi juga telah mengamankan empat kakak beradik dan paman pelaku di Basti Baitwala. Dari keterangan mereka, pelaku sudah tidak menghubungi keluarga sejak dua bulan terakhir.

“Yousaf sudah tidak menghubungi kami, kira-kira sudah dua bulan,” ucap seorang keluarganya.

Agensi Keamanan Nasional Pakistan juga mengatakan telah melacak nomor telepon pelaku. Dari nomor inilah, diketahui pelaku tinggal di Sharif Park sekitar sebulan belakangan.

Al Jazeera melaporkan, bom bunuh diri terjadi di Taman Bermain Lahore. Data terakhir menyebutkan 67 orang tewas sementara ratusan lainnya mengalami luka-luka.

Kantor Berita Timur Tengah itu juga mengatakan target pengeboman ini adalah umat kristiani yang tengah merayakan Paskah di taman itu. Sementara itu, Taliban Jamaat ul-Ahrar mengklaim bertanggung jawab atas insiden ini. Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh juru bicara kelompok Taliban, Ehsanullah Ehsan dalam pernyataan tertulis. (merdeka)

%d blogger menyukai ini: