Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News #EgyptAirhijack Mendarat di Cyprus, 80 Orang Terancam Seorang Pembawa Sabuk Bom Bunuh Diri

#EgyptAirhijack Mendarat di Cyprus, 80 Orang Terancam Seorang Pembawa Sabuk Bom Bunuh Diri

Sketsanews.com – Egypt Air flight MS181, dikabarkan dibajak oleh seorang pembawa sabuk bom bunuh diri dan diminta mendarat di Larnaca airport di Cyprus, Selasa (29/03/2016). Laporan awal sebagaimana diwartakan dari BBC internasional, lebih dari 80 orang berada dipesawat nahas tersebut.

EgyptAir-hijack

 

 

Screenshot via @Joyce_Karam, Columnist, Al-Arabiya English | 14.03 – 29 Mar 2016

Melansir dari Liputan6.com, Menurut juru bicara Egypt Air, maskapai berjenis Airbus A320, membawa 82 penumpang.

Burung besi bernomor penerbangan MS 181 itu seharusnya mendarat di Kairo pada pukul 7.15 pada Selasa (29/3/2016). Namun, salah seorang pembajak memaksa untuk mendarat di Bandara Larnaca, Cyprus. Ia mengancam pilot bahwa tubuhnya telah dipasang bom, seperti dilansir dari Bloomberg.

“Egypt Air dengan 82 penumpang mendarat di Bandara Larnaca, kami masih menunggu tanpa kepastian setelah ini,” tulis juru bicara maskapai.

Sementara, menurut Androulla Vassilou, mantan komisoner Uni Eropa yang tengah berada di Cyprus menulis dalam Twitternya kondisi bandara cukup mencekam dan berjanji akan membebaskan sandera.

“Para penyandera meminta polisi pergi, karena mereka berencana membebaskan anak-anak dan wanita,” tulis Vassilou.

Pejabat di Cyprus mengatakan, pembajak lebih dari 1 orang.

 

(in)

%d blogger menyukai ini: