Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Sosialisasikan Eksploitasi Anak, Polisi Sambangi Sekolah

Sosialisasikan Eksploitasi Anak, Polisi Sambangi Sekolah

Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Surawan--Metrotvnews.com/Ilham Wibowo
Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Surawan–Metrotvnews.com/Ilham Wibowo

Sketsanews.com – Polisi masih mengembangkan kasus dugaan eksploitasi anak. Selain itu, polisi juga mensosialisasikan pencegahan eksploitasi terhadap orang tua dan anak-anak di lingkungan sekolah.

“Langkah pencegahan kami melakukan langkah preventif dan preemtif. Jadi kami perintahkan seluruh anggota ke sekolah-sekolah. Kami juga mengimbau para orang tua agar memperlakukan anak dengan baik, jangan dieksploitasi untuk keuntungan ekonomi,” kata Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Surawan saat dikonfirmasi melalui telpon, Jumat (1/4/2016).

 

Untuk empat pelaku yang sudah ditangkap, Surawan menjelaskan jika saat ini penyidik masih mengembangkan. Polisi menduga ada pelaku lain yang juga masih berkeliaran.

“Kasus eksploitasi anak kemarin kita masih terus melakukan pengembangan, melengkapi berkas-berkas. Kita juga tidak bisa percaya begitu saja pada tersangka. Apakah mereka masih ada indikasi pernah menjual bayi dan sebagainya,” tandas Surawan.

Sebelumnya Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan menangkap dua wanita berinisial NH, 43, dan I, 35. Keduanya menjadi tersangka kasus eksploitasi anak di bawah umur.

Selain menangkap dua tersangka, polisi juga menciduk delapan orang dewasa dan mengamankan 17 anak-anak dari beberapa lokasi di Jakarta Selatan.

Polres Metro Jakarta Selatan juga menangkap sepasang kekasih pada 24 Maret. Tersangka berinisial ER, 17 dan SM, 18 dicokok lantaran melakukan tindak pidana perdagangan orang dan penelantaran anak. Saat beraksi pelaku membawa seorang bayi berumur enam bulan.

Editor: Beni

Sumber: Metrotvnews

 

%d blogger menyukai ini: