Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News, Tekno-Sains Jakarta Kini Punya Layanan Antar Barang via Drone

Jakarta Kini Punya Layanan Antar Barang via Drone

Sketsanews.com – Layanan antar barang di wilayah Jakarta bakal naik kelas. Kini bukan hanya kurir manusia yang dapat mengantar barang, drone pun bisa mengantarkan barang ke tempat tujuan Anda.

Layanan ini dibesut oleh Qlue, yang juga melayani aplikasi kota pintar kota Jakarta. Dalam situs resminya, layanan yang dinamakan Qlue Jek ini menyediakan layanan antara barang dengan drone.

(foto:Istimewa)
(foto:Istimewa)

Syarat pengirimannya pun tidak terlalu sulit. Barang yang akan dikirim maksimal berbobot hingga 5 KG dengan jarak tempuh 25 KM. Layanan ini sekilas mengingatkan dengan layanan Amazon Prime Air yang juga menggunakan drone.

“Kami melihat jasa layanan antar barang konvensional masih menghadapi masalah kemacetan. Kami hadir dengan menghadirkan solusi,” tulis keterangan pihak qlue di situsnya, Jumat (1/4/2016). Seperti dilansir Okezone.

Uniknya, drone akan dioperasikan oleh mantan pilot helikopter dari badan SAR. Jadi dipastikan drone ini akan aman karena menggunakan operator profesional. “Menggunakan kacamata VR, remote control, serta drone untuk memastikan pengiriman lancar,” jelas Qlue.

Sayangnya, belum diketahui tarif resmi dari layanan ini. Layanan ini digratiskan untuk 10 ribu orang yang mendaftar pertama. (An)

%d blogger menyukai ini: