Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News, Tekno-Sains Korea Utara Blokir Facebook, Twitter dan youtube

Korea Utara Blokir Facebook, Twitter dan youtube

Sketsanews.com – Korea Utara kini dilaporkan memblokir Facebook, Twitter dan website lainnya. Tidak hanya Facebook dan Twitter, Korea Utara juga memblokir YouTube serta website milik Korea Selatan.

Dilansir Okezone, Jumat (1/4/2016), Korea Utara secara resmi mengumumkan pemblokiran Facebook, YouTube, Twitter dan website Korea Selatan terkait keprihatinan dengan penyebaran informasi secara online.

(Foto: Hacktrix)
(Foto: Hacktrix)

Menteri Pos dan Telekomunikasi di negara setempat mengumumkan langkah pemblokiran itu kepada penyedia layanan mobile, Koryolink dan tempat lainnya yang menyediakan layanan internet kepada pengguna.

Dikatakan bahwa langkah itu mencegah situs propaganda palsu anti-republik, situs seks dan dewasa bersama dengan YouTube, Facebook, Twitter, Voice of America dan situs media Korea Selatan.

Situs itu kabarnya secara informal telah diblokir selama berbulan-bulan dan mulai tidak dapat diakses pada Jumat di pencarian Web dari Pyongyang.

Kabarnya, sangat sedikit warga Korea Utara yang memiliki akses internet. Biasanya mereka hanya dapat melihat intranet yang disetujui pemerintah. Akan tetapi, orang asing di negara itu sebelumnya telah mampu berselancar di Web secara bebas. (An)

%d blogger menyukai ini: