Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Siang ini, Otopsi Siyono Didukung Warga Pogung, Tidak Ada Penolakan

Siang ini, Otopsi Siyono Didukung Warga Pogung, Tidak Ada Penolakan

Sketsanews.com – Saat ini masih berlangsung pembongkaran makam yang ditangani langsung oleh tim KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah). Di luar area pemakaman jajaran KOKAM berjaga-jaga berlapis. Tampak anggota BRIMOB ikut berjaga di luar.

 

“Proses otopsi sedang berlangsung dengan pengawalan KOKAM Pemuda Muhammadiyah dan dukungan penuh warga Pogung, Cawas, dilakukan oleh 9 Dokter Forensik Muhammadiyah. Sama sekali tidak ada penolakan warga”, terang Dahnil Anzar selaku Ketum PP Pemuda Muhammadiyah.

Pantauan reporter kami juga tidak ad warga yang menolak proses otopsi jenazah seperti yang sempat disampaikan Kepala Desa beberapa waktu lalu yang menyatakan warga menolak otopsi dan apabila tetap dilakukan maka warga akan mengusir keluarga siyono namun faktanya tidak ada warga yang bersikap seperti itu.

Tampak pula Polisi yang datang dengan mengerahkan pasukan BRIMOB mendatangi lokasi pemakaman dan ikut berjaga di sekitar lokasi

Mereka datang dengan senjata lengkap dan rompi anti peluru yang membuat situasi menghangat, kemudian setelah negoisasi antara KOKAM dan Kapolres akhirnya sebagian pasukan BRIMOB ditarik dari lokasi agar tidak memancing pihak pihak lain mendatangi lokasi otopsi jenazah.

Malam sebelumnya, Dahnil Anzar Simanjuntak (Ketum PP Pemuda Muhammadiyah) bersama Komisioner Komnas HAM, Siane Indriani, Manager Nasution, Prof Hadiz Abbas didampingi kawan-kawan KOKAM Jateng kembali menemui Bu Suratmi (istri Almarhum Siyono) dan Kepala Desa Pogung untuk persiapan proses Otopsi (forensik) besok.

“Sembilan ahli forensik Muhammadiyah yang diminta oleh Komnas HAM besok siap melakukan otopsi”, jelas Dahnil kepada redaksi sangpencerah.com. Semoga ikhtiar mencari keadilan dan kebenaran segera terwujud

 

 

 

(in)

%d blogger menyukai ini: