Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Dahnil Anzar: Proses Autopsi Siyono Butuh Waktu 6 Hingga 7 Jam

Dahnil Anzar: Proses Autopsi Siyono Butuh Waktu 6 Hingga 7 Jam

Sketsanews.com – Dahnil Anzar selaku Ketua Umum PP Muhammadiyah memastikan bahwa proses autopsi jenazah Siyono membutuhkan waktu sekitar 6 hingga 7 jam lamanya.

Danhil berujar, “Autopsi jenazah Siyono masih berlangsung. Kemungkinan akan selesai sekitar 6 atau 7 jam ke depan. Ada 9 ahli forensik sedang menangani autopsi tersebut.”

autopsi-jenazah-siyono-sketsanews

Ia pun menjelaskan bahwa tim ahli forensik tersebut adalah kader Muhammadiyah yang mayoritas merupakan profesor di sejumlah universitas terkemuka diantaranya Universitas Gadjah Mada, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Surakarta serta Universitas Diponegoro.

9 tim ahli forensik tersebut dibantu oleh 5 orang asisten guna meneliti penyebab kematian terduga teroris asal Klaten tersebut.

Dahnil menyebut bahwa proses autopsi dilaksanakan di lokasi kuburan tempat jenazah Siyono disemayamkan.

“Prosesnya dilakukan di lokasi makam Siyono, di kuburan ada sebuah tenda dan perlengkapan autopsi lainnya untuk membedah jenazah Siyono,” terangnya. Seperti dilansir Inddit.

Ia pun menegaskan bahwa autopsi yang dilakukan sata ini akan membantu memecahkan misteri penyebab kematian Siyono.

“Tentunya, ini akan membantu mencari tahu penyebab kematian apakah ada penganiayaan atau sebagainya atau tidak,” ujarnya. (An)

%d blogger menyukai ini: