Sketsa News
Home News 7 Pembobol ATM Ditangkap Resmob Polrestabes Semarang

7 Pembobol ATM Ditangkap Resmob Polrestabes Semarang

Sketsanews.com – Setelah tiga kali beraksi dalam jangka waktu dua bulan terakhir ini, tujuh pelaku pembobolan ATM dan rumah tanpa penghuni ditangkap aparat Resmob Polrestabes Semarang. Satu pelaku masih buron.

Komplotan ini beranggotakan Sarmandi (40), Zakaria (41), Mantap (26), Iwan (40 keempatnya warga Palembang, Sumatra Selatan. Lalu Sobril (44) warga Lampung Selatan dan Suti (45) warga Bekasi serta Fajar (34) warga Mijen Semarang.

Komplotan pembobol mesin ATM. Foto: metrosemarang.com
Komplotan pembobol mesin ATM. Foto: metrosemarang.com

Dalam penindakan yang dipimpin oleh Kasubnit I Resmob Aiptu Janadi dan Ipda Dimas Charis Suryo Nugroho, lima di antaranya terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan. Mereka ditangkap di sebuah rumah di Bekasi, pada Selasa (29/3).

Kapolrestabes Semarang Kombes Burhanudin mengatakan, penangkapan kelompok pembobol mesin ATM dan rumah tanpa penghuni tersebut terbongkar setelah salah seorang saksi mengenali mobil yang digunakan para pelaku. “Kami ikuti dan amati baru penindakan dilakukan,” ungkapnya saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Kamis (31/3).

Dalam penidakan tersebut salah satu dari pelaku yang semuanya adalah residivis masih bisa lolos. “Pelaku jumlahnya delapan. Tujuh berhasil kami tangkap seorang lagi masih dalam pengejaran,” ujarnya.

Kelompok tersebut terakhir beraksi di mesin ATM di daerah Ngaliyan. Adapun dari tindak kejahatan tersebut para pelaku itu mendapat bagian Rp 10 juta per orang.(MS-02)

(in)

%d blogger menyukai ini: