Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Charlie Heboh, PROVOKASI, Pengalih Isu, Sudutkan Sunnah Islam

Charlie Heboh, PROVOKASI, Pengalih Isu, Sudutkan Sunnah Islam

Sketsanews.com – Komik satir bernama Charlie Heboh, yang mengadopsi suratkabar Charlie Hebdo, Perancis, bikin berang dan meminta aparat mengambil tindakan hukum tegas terhadap pengelola akun media sosial dan penerbitan media yang menyebarkan kebencian dan penistaan agama, Menag RI, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Minggu (03/4/2016).

 

Pasalnya, dari laman facebook Charlie Heboh yang diunggah perdana pada Jumat 1 April 2016, diketahui bahwa edisi perdana komik Charlie Heboh menampilkan gambar seorang pria berjenggot terlihat sedang memperkosa seorang anak kecil yang disimbolkan dengan perempuan berambut kepang lengkap dengan tas sekolah dan sebuah boneka. “Ana cuma menjalankan sunnah nabi,” ucap pria yang ditampilkan dalam laman sampul Charlie Heboh itu.

Gambar ilustrasi pelecehan seksual itu, secara jelas terpampang dengan latar warna kuning dan tulisan berupa ‘Sunnah’ yang dituliskan sebanyak tiga kali.

Geram atas tindakan Charlie Heboh tersebut, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta aparat mengambil tindakan hukum tegas terhadap pengelola akun media sosial dan penerbitan media yang menyebarkan kebencian dan penistaan agama.

“Pemilik akun media sosial dan pihak yang memproduksi dan menyebar penistaan agama harus diproses hukum. Langkah ini lebih produktif ketimbang aksi kekerasan seperti yang terjadi di Prancis pasca terbitnya karikatur Nabi Muhammad di suratkabar Charlie Hebdo,” tegas Menag dalam keterangan pers Kemenag, Minggu (03/4/2016).

Netizen merespon media sampah ini dengan membuat petisi di Change.org dan dimohon para pembaca untuk menandatangani petisi yang hingga berita ini diturunkan sidah mencapai 2.155 pendukung.

 

Petisi Penolakan Terhadap Akun Charlie Heboh dan Tangkap Pelaku Pembuatnya!

Mohon Bantuan untuk menghapus dan mereport akun www.fb.com/charlieheboh yang membuat karikatur penghinaan terhadap Islam, Muhammad SAW dan Allah SWT.

Silakan lakukan apa yang ada pada gambar ini. Mohon di SHARE informasi ini.

Serta kita meminta kepada POLRI untuk mengusut PELAKU PROVOKASI dan PENGHINAAN ini ditangkap baik dalam keadaan HIDUP atau MATI!

Gunakan telunjuk kita! untuk melaporkan ini!
Gunakan kekuatan kita untuk ungkap siapa pelakunya. Copy paste di sini bila teman-teman tahu pelakunya!

Saya yang bertanggung jawab atas informasi ini,
Rizqi Awal
Pengurus Yayasan Majelis Dakwah Islam
Petisi ini akan dikirim ke:
POLRI
presiden
Kapolri

 

(in)

%d blogger menyukai ini: