Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Serangan Udara nyasar senior kelompok al-Nusra, Abu Firas al-Suri

Serangan Udara nyasar senior kelompok al-Nusra, Abu Firas al-Suri

Sketsanews.com – Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menuturkan, seorang tokoh senior kelompok al-Nusra, Abu Firas al-Suri dilaporkan tewas dalam serangan udara yang diduga dilancarakan militer Rusia dan juga Suriah.

“Abu Firas al-Suri diduga tewas dalam serangan udara yang dilancarakan Suriah atau Rusia di sebuah desa yang dikuasai oleh pemberontak di provinsi utara barat Idlib,” kata obseravatorium dalam sebuah pernyataan tersebut, dilansir dari Sindonews.

Kelompok pemantau yang berbasis di London, Inggris tersebut, seperti dilansir Independent pada Senin (4/4), menambahkan bahwa Abu Firas tewas bersama dengan seorang putranya, dan juga sejumlah anggota al-Nusra lainnya.

Abu Firas dikenal memiliki banyak pengikut di dalam kelompok dan dikenal kerap memberikan komentar tentang berbagai isu, yang kemudian akan dirilis oleh kelompok cabang al-Qaeda di Suriah itu.

Sebuah sumber mengatakan Abu Firas adalah salah satu pendiri dari al-Nusra yang berjuang di Afghanistan pada 1980-an dan merupakan anggota senior Dewan Syura-nya. Dia juga dianggap telah bekerja sama dengan Osama bin Laden.

(in)

%d blogger menyukai ini: