Sketsa News
Home Internasional, News, Tekno-Sains Update Windows 10 Akan Lebih Nyaman di Mata

Update Windows 10 Akan Lebih Nyaman di Mata

Sketsanews.com – Dengan jumlah berlebihan lapisan putih terpampang di layar di Windows 10, setiap nada gelap yang ditambahkan akan menjadi perubahan mencolok yang diharapkan.

 Update Windows 10 Buat PC Lebih Nyaman di Mata (Foto: Digital Trends)
Update Windows 10 Buat PC Lebih Nyaman di Mata (Foto: Digital Trends)

Sebagaimana dilansir dari Okezone, Rabu (6/4/2016), upaya telah dilakukan untuk membawa tema gelap itu akhirnya dilakukan Microsoft melalui pembaruan teranyar Windows 10. Tema gelap yang tepat akan tersedia untuk pengguna Windows 10 yang membawa update Redstone pertama yang dijadwalkan tiba musim panas ini.

Karyawan Microsoft membocorkan bahwa akan ada “tema gelap” di menu Settings, mungkin di bawah Personalisasi. Keseluruhan antarmuka yang muncul lebih gelap dengan teks lebih terang daripada background-nya. Dalam OS sebelumnya, tema gelap bisa diaktifkan dengan menekan Ctrl+T di Windows Store atau dengan mengubah nilai data dari “AppsUseLightTheme” di register dari 1 ke 0.

Fitur ini bisa membantu untuk bekerja atau belakar di malam hari atau bekerja sesi di mana latar belakang putih melelahkan mata. Di sisi lain, sesuatu seperti Flux yang dirancang untuk tujuan ini mungkin menjadi alternatif yang lebih baik, mengingat Windows 10 tidak datang dengan sesuatu seperti iPhone dan iPad Night Shift yang preinstall.

Sayangnya, belum ada keterangan kapan pilihan tema gelap akan dijajal para anggota Insider Preview, tapi Gabe Aul di Twitter, menyatakan bahwa tema akan datang “segera”. (An)

%d blogger menyukai ini: