Sketsa News
Home News Terungkap, 3 Siswa SMP 3 Sungguminasa Gowa Bakar Sekolahnya

Terungkap, 3 Siswa SMP 3 Sungguminasa Gowa Bakar Sekolahnya

Sketsanews.com – Tiga siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) nekat membakar sekolahnya sendiri di SMP 3 Sungguminasa, Gowa, Sulawesi Selatan. Mereka melakukan hal itu diduga sakit hati lantaran dihukum guru.

Kasus ini diungkap aparat Polsek Somba Opu dalam waktu kurang dari 24 jam setelah kebakaran yang menimpa sekolah itu, Selasa dinihari, 5 April 2016. Perkara pembakaran sekolah tersebut terkuak setelah polisi menemukan buku atas nama salah satu pelaku di belakang sekolah.

Saat ini, para pelaku berinisial MR, AA dan R telah dibawa ke Polsek Somba Opu. Mereka langsung menjalani pemeriksaan di sana, Rabu dinihari, 6 April 2016.

Kapolsek Somba Opu, Ajun Komisaris Polisi Prabowo, mengemukakan, pihaknya masih mendalami motif pembakaran sekolah ini. Namun diduga ketiga siswa ini nekat membakar sekolahnya lantaran sehari sebelumnya mereka diduga dihukum guru BP (Bimbingan Penyuluhan) karena melanggar peraturan sekolah.

“Ketiganya sakit hati,” ujarnya.

Dalam kasus ini, ketiganya juga diduga melakukan pencurian inventaris sekolah. Polisi menyita barang bukti berupa tiga proyektor dan receiver CCTV (Closed Circuit Television) milik sekolah. (VivaNews)

Sebelumnya diberitahukan, Kebakaran terjadi di SMPN 3 Sungguminasa, Jl Mustapa Daeng Bunga, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Selasa (5/4/2016).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02.00 wita ini pertama dilihat oleh warga sekitar Ani (30) di ruangan guru yang bangunannya tepat berada didepan gerbang.

“Waktu saya keluar lihat, api sudah membesar. Dan apinya hanya membakar satu ruang guru saja,” katanya saat ditemui di TKP.
Saat kejadian penjaga sekolah sedang tidak berada ditempat.

Kondisi ruangan guru pun hangus terbakar. Semua kursi dan meja habis dilalap api. Bahkan rapor sejumlah siswa siswi nya juga ikut terbakar.
Tak hanya diruang guru. Api juga merembes ke ruang wakil kepala sekolah dan kepala sekolah. Namun hanya membakar tembok dan plafon ruangan. (TribunNews)

(in)

%d blogger menyukai ini: