Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News, Tekno-Sains FBI “Bocorkan” Cara Unlock iPhone ke Senator

FBI “Bocorkan” Cara Unlock iPhone ke Senator

Sketsanews.com – Setelah FBI dilaporkan berhasil meng-unlcok iPhone 5c milik penembak San Bernardino tanpa bantuan Apple. Meski tak diketahui bagaimana ia melakukannya, namun kabarnya FBI telah memberi penjelasan kepada anggota Senat cara membukanya.

 iPhone (Foto: 9to5Mac)
IPhone (Foto: 9to5Mac)

Laporan menjelaskan, FBI telah memberi penjelas singkat kepada Senator Diane Feinstein (D-CA) tentang bagaimana mereka berhasil unlock perangkat, sedangkan Senator Richard Burr (R-NC) juga akan diberikan penjelasan singkat dalam minggu mendatang, seperti dilansir Okezone, Kamis (7/4/2016).

Hal ini penting mengingat keduanya sedang bekerja pada RUU baru yang membatasi kemampuan perusahaan teknologi seperti Apple untuk menggunakan enkripsi yang kuat pada perangkat konsumennya.

Senate Intelligence Committe percaya bekerja pada RUU yang bisa menghukum perusahaan yang menolak untuk mendeskripsi perangkat pengguna. RUU diperkirakan akan terungkap dalam beberapa minggu mendatang, dan bisa ditulis sebagai modifikasi untuk Communication Assistance untuk Law Enforcement Act 1994.

Terlepas dari itu, sebelumnya, FBI mengatakan, masih terlalu dini untuk mengatakan atau tidak sesuatu yang berguna di dalam iPhone yang digunakan penembak San Bernardino. (An)

%d blogger menyukai ini: