Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Staff Kepresidenan Menghina Lambang Negara

Staff Kepresidenan Menghina Lambang Negara

Sketsanews.com -Salah satu staff kepresidenan Teten Masduki dilaporkan sudah melakukan penghinaan terhadap lambang negara. Saat ini kasus dugaan penghinaan lambang negara yang dilakukan oleh staff presiden sudah masuk dalam tahap penyelidikan.

Lambang garuda jadi seperti lambang burung hantu (foto: istimewa)
Lambang garuda jadi seperti lambang burung hantu (foto: istimewa)

Penghinaan itu sendiri terjadi pada tanggal 2 sampai 5 februari di Istana Cipanas Bogor saat para staff sedang melakukan rapat kerja.

Laman Kini memberitakan, pelapor adalah seorang pengacara bernama Mardiansyah pada bulan febuari lalu, kasus ini sudah sebulan di gulir namun, naik ketahap penyelidikan baru sekarang.

Dalam laporannya Teten diduga menghina lambang negara dengan membuat kaos dengan desain yang seharusnya gambar burung Garuda sebagai lambang indonesia malah terlihat seperti burung hantu, sejenis burung yang aktif di malam hari.

Pihak kepolisian sudah memeriksa empat saksi terkait kasus ini, dua diantaranya juga staf presiden.

Teten diduga melanggar pasal 57 huruf C UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang bendera, bahasa dan lambang negara serta lagu kebangsaan.

“Nanti kita lihat perkembangannya seperti apa, ini kan masih proses pendahuluan yang masih kita lakukan. Jadi masih tahap penyelidikan,” Ungkap Brigadir Jenderal Agus Rianto di Mabes Polri (8/4).

Menurut perlapor perbuatan yang dilakukan Teten seharusnya tidak pantas dilakukan oleh seorang staff negara. Seharusnya staff negara memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. (Zu)

%d blogger menyukai ini: