Sketsa News
Home Internasional, News, Tekno-Sains Qualcomm Kantongi Izin Terbangkan Drone

Qualcomm Kantongi Izin Terbangkan Drone

Sketsanews.com – Qualcomm telah menerima izin dari Federal Aviation Administration (FAA) untuk menerbangkan drone dalam radius 0,15 nautical miles atau mil laut sekitar Kampus San Diego.

 Qualcomm (Foto: Ubergizmo)
Qualcomm (Foto: Ubergizmo)

Meski begitu, penerbangan dibatasi hanya pada ketinggian 200 kaki di atas tanah, tetapi ketinggian itu dirasa cukup untuk menguji komunikasi drone melalui jaringan komersial dan private. Qualcomm membutuhkan banyak dokumen untuk setiap penerbangan, sejak ia memulai penerbangannya pada 1 April 2016.

Sebelum mengantongi izin terbang, teknisi Qualcomm bisa menerbangkan drone di gedung besar, lab, hangar atau pergi ke daerah terpencil yang jauh dari infrastruktur militer atai bandara komersial. Situasi baru yang didapat Qualcomm disinyalir akan mempercepat pengembangan drone komersial, terutama dalam hal komunikasi dan penerbangan otonom.

Penggunaan jaringan komersial akan sangat diperlukan jika drone yang terbang di luar jangkauan Wifi. Pesawat tanpa awak harus menggunakan menara sel berbeda di sepanjang perjalanannya.

Kondisi dunia seperti angin, paparan sinar Matahari atau hujan bisa menguji ketangguhan baik secara hardware dan algoritma. Kondisi dilaboratorium tak mungkin untuk menguji ketangguhan itu.

Qualcomm menggunakan arsitektur Snapdragon yang saat ini membekali LG G5 atau Galaxy S7 untuk percontohan drone melalui platform pengembangan drone Qualcomm Snapdragon Flight. Demikian sebagaimana dilansir Okezone, Jumat (8/4/2016). (An)

%d blogger menyukai ini: