Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News, Tekno-Sains Android Gagal Kembalikan Kejayaan BlackBerry

Android Gagal Kembalikan Kejayaan BlackBerry

Sketsanews.com – BlackBerry telah melirik sistem operasi Android, yang diharapkan dapat mendongkrak kepopuleran smartphone besutan vendor asal Kanada tersebut. Namun tampaknya, OS Android belum mampu meroketkan penjualan smartphone BlackBerry.

Laporan kuartal fiskal keempat mengungkapkan penurunan dalam penjualan handset BlackBerry, di mana perusahaan hanya menjual 600 ribu unit pada kuartal fiskal terakhir. Namun, angka tersebut lebih kecil ketimbang kuartal sebelumnya, yakni 700 ribu unit.

BlackBerry Priv
BlackBerry Priv

Disebut-sebut ini merupakan tanda yang sangat mengkhawatirkan bagi departemen hardware BlackBerry. CEO John Chen sebelumnya mengatakan bahwa BlackBerry perlu menjual tiga juta handset untuk mencapai titik impas.

Dilansir dari Okezone, Suksesor atau penerus BlackBerry Priv tahun ini kemungkinan masih akan menggunakan Android, tetapi juga akan menargetkan ultra-kompetitif perangkat mid-range. Chen telah memahami bahwa pasar high-end bukan lagi tempat untuk BlackBerry, meskipun ia tidak memberikan rincian tambahan.

Ini akan menjadi sangat sulit bagi BlackBerry untuk berdiri di pasar mid-range. Ini adalah area yang sangat sensitif dalam harga, dan pilihan strategis yang sama melemahkan Priv karena jika dibanding dalam spesifikasi, Priv lebih mahal daripada handset sebanding.

Berbagai cara mungkin dilakukan BlackBerry untuk meningkatkan penjualan handset. Salah satunya, perusahaan menurunkan harga untuk smartphone Priv.

BlackBerry dilaporkan menurunkan harga secara permanen untuk perangkat smartphone Priv, di mana penurunan harga untuk pembeli di Amerika Serikat, Inggris dan Eropa. Perangkat ini di Amerika Serikat kabarnya dibanderol dari harga USD699 menjadi USD649 atau sekira Rp8,5 jutaan. (An)

%d blogger menyukai ini: