Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News, Tekno-Sains Ini Cara Eksis di Facebook Live

Ini Cara Eksis di Facebook Live

Sketsanews.com – Facebook akan segera merilis aplikasi Live untuk pengguna di Indonesia. Sebelum aplikasi video streaming itu benar-benar masuk Tanah Air, tak ada salahnya Anda mempelajari caranya.

Berikut cara mudah untuk tetap update melalui video live streaming Facebook seperti dilansir dari Okezone, Senin (11/4/2016).

Ini Cara Eksis di Facebook Live (Foto: TIME)
Ini Cara Eksis di Facebook Live (Foto: TIME)

Cara melakukan livestreaming

Kini, pengguna Facebook Live bisa menggunakan kamera smartphone baik dari iPhone maupun Android. Untuk memulai, buka status bar seperti ketika Anda memulai posting di Facebook. Di bagian bawah pojok, Anda akan melihat sebuah ikon seperti bentuk manusia.

Tekan tombol tersebut dan Anda akan mendapat kesempatan untuk bersiap-siap live streaming. Anda bisa memiliki siapa penonton, apakah hanya untuk teman atau orang tertentu. Anda juga akan bisa memberikan deskripsi pada video yang akan diambil.

Sekali streaming dimulai, seluruh penonton yang telah Anda pilih akan langsung bisa melihat apa yang terjadi di depan kamera Anda. Bersiaplah menerima komentar maupun reaksi penonton.

Jika Anda membuat video publik, Anda dapat mengontrol siapa yang dapat mengomentari video. Dalam aplikasi seluler Facebook, tekan tombol ‘More’ tombol di sudut kanan bawah, kemudian ‘Settings’, kemudian ‘Account Settings’, kemudian ‘Pengikut’. Di sana, Anda pilih ‘Friends’ atau ‘Public’ untuk memilih kelompok mana yang bisa mengomentari video Anda.

Facebook menawarkan beberapa tips umum untuk hosting streaming menjadi sukses. Beritahu penonton waktu siaran Anda sebelumnya, sehingga mereka tahu. Selama livestream, ingatkan orang-orang untuk mengikuti Anda sehingga mereka mendapatkan pemberitahuan setiap kali Anda live streaming.

Siaran ulang cenderung mendapat lebih banyak pemirsa, sehingga perusahaan merekomendasikan livestreaming selama setidaknya lima menit. Facebook juga menggabungkan Live untuk kelompok dan peristiwa, sehingga akan mudah untuk berbagi rekaman dari pesta ulang tahun dengan orang-orang yang tidak dapat hadir. (An)

%d blogger menyukai ini: