Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Anak Pimpinan Senior Abu Sayyaf Tewas Dalam Baku Tembak dengan Tentara Filipina

Anak Pimpinan Senior Abu Sayyaf Tewas Dalam Baku Tembak dengan Tentara Filipina

Sketsanews.com – Anak pimpinan senior kelompok Abu Sayyaf tewas dalam aksi baku tembak dengan tentara Filipina, Sabtu (9/4/2016). Sebanyak lima militan kelompok tersebut kehilangan nyawa dalam baku tembak selama 10 jam itu, di Basilan, Filipina.

Militan Abu Sayyaf di Pulau Jolo, selatan Filipina.
Militan Abu Sayyaf di Pulau Jolo, selatan Filipina.

Termasuk di antaranya adalah anak pimpinan senior kelompok itu, yang diketahui bernama Ubaida Hapilon. Ubaida adalah putra dari Isnilon Hapilon, yang dikenal sebagai pemimpin Abu Sayyaf di wilayah Basilan. Isnilon merupakan sosok teroris yang paling dicari dan memiliki hubungan dengan kelompok ISIS.

Dilansir dari Tribunnews, diketahui pula ada militan Abu Sayyaf asal Maroko yang menjadi korban tewas, yaitu Mohammad Khatfab. Menurut juru bicara militer Filipina Mayor Filemon Tan, 18 tentara Filipina tewas dalam aksi baku tembak dengan 100 militan Abu Sayyaf itu. Sedangkan, sekitar 53 tentara Filipina dilaporkan mengalami cedera. (An)

%d blogger menyukai ini: