Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Ada Napi Hidup Mewah di Penjara, Kalapas Lubuk Pakam Juga Dicopot

Ada Napi Hidup Mewah di Penjara, Kalapas Lubuk Pakam Juga Dicopot

Sketsanews.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara tidak hanya mencopot Kalapas Lubuk Pakam, Deli Serdang, Setia Budi Irianto, terkait terungkapnya pemberian fasilitas mewah kepada bandar narkoba. Kepala Pengamanan penjara itu juga didepak dari jabatannya.

BNN bongkar jaringan sabu internasional di Medan. ©2016 merdeka.com/yan muhardiansyah
BNN bongkar jaringan sabu internasional di Medan. ©2016 merdeka.com/yan muhardiansyah

“Selain Kalapas, KPLP (Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan) Pak Ikhawan, juga di-non job-kan. Sementara digantikan Plh KPLP yang kita tunjuk,” kata Kepala Divisi Pemasyarakat (Kadiv Pas) Kemenkum HAM Wilayah Sumut, Yhosep Sembiring, Selasa (12/4). Demikian seperti dilansir Merdeka.

Seperti jabatan Kalapas, posisi KPLP Kelas II Lubuk Pakam telah diserahterimakan.

“Kedua jabatan itu diserahterimakan hari ini juga,” ujar Yhosep.

Pencopotan kedua pejabat ini dilakukan tak lama setelah Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso, mengungkap narapidana kasus narkotika, Toni alias TG (50), bisa mengendalikan peredaran narkoba dari dalam Lapas Kelas II Lubuk Pakam.

Toni mendapat berbagai fasilitas mewah di penjara itu. Dari sana dia mengendalikan anggota jaringannya menyelundupkan narkoba dari Cina via Malaysia.

Tidak kurang 97 kilogram sabu disita dari jaringan Toni, yang tertangkap sejak Februari 2016. Diduga masih banyak narkoba berhasil lolos dan diedarkan jaringan ini di Medan. (Br)

%d blogger menyukai ini: