Sketsa News
Home News Bupati Tanah Datar Himbau Jajarannya Sholat Berjamaah di Masjid

Bupati Tanah Datar Himbau Jajarannya Sholat Berjamaah di Masjid

Sketsanews – Keseriusan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mewujudkan Masyarakat Tanah Datar yang madani, sejahtera dan berbudaya, melalui peningkatan kegiatan keagamaan tidak perlu diragukan lagi, salah satunya dengan gerakan shalat berjamaah.

Bupati Tanah Datar | Foto via KABARANCAKdotcom ‏@kabarancak_com

Bupati himbau seluruh aparatur sipil negara dan masyarakat Tanah Datar untuk kembali menggiatkan sholat berjamaah di mesjid-mesjid dan mushola. Himbauan ini disampaikan Bupati melalui Surat Edaran Bupati Tanah Datar Nomor 451/543/Kesra-2016 tanggal 7 April 2016 untuk seluruh kepala SKPD, instansi vertikal dan wali nagari se-Kabupaten Tanah Datar.

“Mari kita manfaatkan waktu sebaik-baiknya dalam melaksanakan aktifitas sesuai bidang tugas masing-masing dan mengutamakan shalat berjamaah di Masjid atau mushalla terdekat. Semua ini dalam rangka peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta mengharapkan ridha Allah SWT terhadap seluruh aktifitas yang kita lakukan,” himbau Bupati.

Terkhusus harapan Bupati terhadap Aparatur Sipil Negara agar dapat melakukan shalat zuhur dan ashar berjamaah di lingkungan kantor masing-masing dan mengajak warga masyarakat di sekitar tempat tinggal untuk kembali meramaikan mesjid dan mushalla.

Di samping itu, Bupati juga mengharapkan kepada jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar, camat dan wali nagari agar melakukan inovasi-inovasi kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan seperti shalat subuh berjamaah, pembimbingan kegiatan remaja mesjid, dan inovasi lainnya yang berdampak terhadap peningkatan iman dan taqwa masyarakat.

Pada kesempatan lain, Bupati juga mengatakan agar selalu diadakan kultum atau tausiyah usai azan zuhur di Mesjid Nurul Amin Komplek Kantor Bupati Pagaruyung, yang akan diisi oleh pejabat SKPD di lingkungan kantor Bupati secara bergiliran.

“Tidak usah ceramah yang berat-berat, cukup tausiyah ringan saja sekedar mengingatkan kita kembali agar selalu meningkatkan keimanan dan ibadah,” ujar Bupati. (Humas TanahDatar.go.id)

(in)

%d blogger menyukai ini: