Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News, Tekno-Sains Jepang Mulai Uji Coba Sistem Pembayaran dengan Sidik Jari

Jepang Mulai Uji Coba Sistem Pembayaran dengan Sidik Jari

Sketsanews.com – Pemerintah Jepang akan memulai uji coba untuk sistem pembayaran menggunakan sidik jari. Sistem ini akan dikhususkan untuk para wisatawan asing yang sedang berlibur di negara samurai tersebut.

(foto:The Grocer)
(foto:The Grocer)

Dengan program ini, diharapkan kunjungan wisatawan dapat meningkat secara drastis dan juga diharapkan dapat mengurangi kejahatan kartu kredit.

Dalam masa percobaan wisatawan asing diharuskan mendaftarkan sidik jari dan data kartu kredit di tempat pendaftaran yang telah disediakan.

Jika data wisatawan asing telah tersimpan, mereka kemudian akan melakukan prosedur pembebasan pajak dan dapat melakukan pembelian setelah memverifikasi identitas mereka dengan menempatkan dua jari pada perangkat khusus yang dipasang di toko-toko.

Diharapkan Sebanyak 300 toko souvenir, restoran, hotel akan berpartisipasi dalam percobaan. Mereka berada di daerah yang populer di kalangan wisatawan asing. Demikian seperti dikutip dari Okezone, Rabu (13/4/2016). (An)

%d blogger menyukai ini: