Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News, Tekno-Sains Usai Bantu FBI, Perusahaan Israel Bobol iPhone 6

Usai Bantu FBI, Perusahaan Israel Bobol iPhone 6

Sketsanews.com – Alat yang digunakan FBI meretas iPhone milik penembak San Bernardino diklaim tak bisa berfungsi pada iPhone model baru, benarkah?

iPhone 6 (Foto: BGR)
iPhone 6 (Foto: BGR)

Laporan terbaru yang muncul belum lama ini mengindikasikan perusahaan yang membantu FBI meretas iPhone 5c, Cellebrite, telah membantu FBI melakukan bypass fitur keamanan dimasukkan ke iOS 9 untuk mengambil data di iPhone 6.

Kasus yang ditangani perusahaan Israel itu berbeda dengan kasus San Bernardino yang masuk dalam investigasi, iPhone 6 yang akan diretas ini milik seorang pelanggan yang tak ada sangkut paut dengan aparat penegak hukum.

Dama Fabbretti, nama pemilik iPhone 6 yang meninggal tahun lalu setelah pertarungan dengan kanker, dan iPhone 6 yang dimilikinya sekarang benar-benar terkunci dari ayahnya, yang ingin mengakses percakapan, foto, dan video yang tersimpan di dalamnya.

Ayah Dama, Leonardo Fabbretti, sebelumnya telah meminta Apple untuk membantu unlock iPhone anaknya, tetapi pembuat iPhone itu menolak untuk melakukan hal lebih dari pengambilan data dari iCloud Apple.

Fabbretti, arsitek Italia mengatakan kepada CNNMoney bahwa ia bertemu dengan perusahaan mobile forensic Cellebrite pada Kamis lalu, dan mereke optimis masuk ke iPhone 6 milik Dama.

“Saya baru saja kembali dari kantor mereka di Italia Utara. Pertemuan berjalan dengan lancar, mereka mampu men-download direktori dengan konten iPhone, tetapi masih ada pekerjaan yang perlu dilakukan untuk mengakses file,” kata Fabbretti, yang dilansir dari Okezone, Rabu (13/4/2016).

Sekadar informasi, Cellebrite merupakan perusahaan yang dipercaya untuk membobol iPhone 5c milik penembak San Bernardino, meskipun perusahaan belum mengonfirmasi itu. Perusahaan yang dikenal ahli membobol ponsel di negaranya ini mendengar kisah Fabbretti dari media dan menawarkan untuk membantunya secara gratis.

Dengan asumsi, Cellebrite merupakan perusahaan yang berhasil masuk ke dalam iPhone 5c dan berusaha meretas iPhone 6. Ini bukan tak mungkin FBI juga bisa mengakses iPhone 6 milik para tersangka. (An)

%d blogger menyukai ini: