Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News, Tekno-Sains Apple & FBI Kembali Berhadapan di Kongres

Apple & FBI Kembali Berhadapan di Kongres

Sketsanews.com – Apple dan Federal Bureau of Investigation (FBI) dihadapkan oleh perang yang seolah tanpa akhir. Pasalnya, Apple dan FBI akan bersaksi kembali di depan Kongres pekan depan terkait masalah enkripsi.

Apple vs FBI (Foto: Apple Insider)
Apple vs FBI (Foto: Apple Insider)

Dilaporkan Reuters yang dilansir Okezone, Sabtu (16/4/2016), pengacara Apple, Bruce Sewell, dan Executive assistant director FBI, Amy Hess, akan bersaksi pada panel terpisah, sebelum House Energy and Commerce Subcommitte yang digelar pada Selasa 19 April 2016.

Komite kongres menggelar panel setelah FBI menurunkan kasus mengenai penolakan Apple untuk membantu membuka iPhone 5c, yang digunakan oleh salah satu penembak San Bernardino Desember lalu.

Apple dan Direktur FBI James Comey awalnya bersaksi bulan lalu dan dijadwalkan muncul lagi sebelum FBI meminta penundaan, dan akhirnya melanjutkann kasus ini setelah berhasil membuka perangkat tanpa bantuan Apple.

Untuk hearing pekan depan berjudul “Deciphering the Debate Over Encryption: Industry and Law Enforcement Perspectives.” Pengacara Apple akan memimpin panel kedua, sementara petinggi FBI Amy Hess akan memulai yang pertama.

Orang yang dijadwalkan untuk hadir dengan Sewell adalah ahli kriptologi Matt Blaze dan RSA Security Amit Yoran, serta peneliti MIT Daniel Weitzner. Sewell akan dari sisi sistem enkripsi perlu disimpan aman seluruhnya, sementara FBI berpendapat, perusahaan harus mematuhi perintah pengadilan dan membantu pemerintah dalam melindungi warga. (An)

%d blogger menyukai ini: