Sketsa News
Home Berita Terkini, Citizen-Jurnalism, News Hoax : “ASAL USUL KANKER DI RAHIM !!!”

Hoax : “ASAL USUL KANKER DI RAHIM !!!”

Sketsanews.com – Berikut viral dari media sosial yang menyebut “ASAL USUL KANKER DI RAHIM” :

ASAL USUL KANKER DI RAHIM !!!

Sharing untuk para wanita (Bila pria yg terima tolong di teruskan ke wanita di sekitar anda)

Jangan minum air es,air soda,dan kelapa saat haid.Jangan keramas karena pori kepala sedang terbuka pada saat haid karena bisa menyebabkan sakit kepala (kena angin kepala), sangat berbahaya efek ini bisa di rasakan saat muda dan saat tua nanti.

Jangan makan mentimun saat sedang haid karena getah yang ada pada mentimun bisa menyebabkan haid tersisa di dinding rahim.Selain itu saat sedang haid, tubuh tidak boleh terbentur, terjatuh dan terpukul oleh benda keras terutama bagian perut karena bisa menyebabkan muntah darah, rahim bisa terluka.

Riset membuktikan, minum es saat haid bisa menyebabkan darah haid tersisa di dinding rahim, setelah 5-10 tahun dapat menyebabkan “KISTA & KANKER RAHIM”. Tolong info ini disebarkan ke banyak wanita baik ibu, istri, anak putri kita, maupun temana wanita, sebagai kepedulian kita terhadap sesama.

Sayangi wanitamu. Indahnya Berbagi…Jangan putus dikamu ya… 1 x kiriman saja mungkin kamu sudah menyelamatkan 1 orang wanita, semoga bermanfaat bagi para wanita.

Sumber : LPKI ( Lembaga Penyuluhan Kanker Indonesia ).

 

Berikut tanggapan dari dr. Kartika Mayasari dari anggota Redaksi Medis KlikDokter.com

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.

Kami sangat mengapresiasi Anda karena begitu kritis terhadapa berita kesehatan yang beredar. Memang tidak semua berita kesehatan yang beredar tersebut benar dan sangat penting sekali untuk mengkonfirmasi kebenarannya.

Berita yang Anda baca dan terima tersebut bukanlah berita yang valid. Kanker rahim sama sekali tidak berhubungan dengan keramas, minum es, dan benturan. Faktor risiko munculnya kanker adalah faktor genetik (riwayat keluarga), gaya hidup, merokok, makanan, dan faktor eksternal lainnya misalnya infeksi virus HPV pada kanker leher rahim.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.
Salam,
dr. Kartika Mayasari
Anggota Redaksi Medis
Kedokteran Umum
KlikDokter.com

(in)

%d blogger menyukai ini: