Sketsa News
Home Berita Terkini, News InfoGrafis : Pimpinan Pansus Revisi UU Terorisme

InfoGrafis : Pimpinan Pansus Revisi UU Terorisme

Sketsanews.com – Info Grafis Susunan pengurus RUU tentang perubahan atas Undang-undang nomor 15 Tahun 2003; Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

 

Sekilas tentang, Pimpinan Pansus RUU Perubahan atas UU No.15/2003 ttg Penetapan Perppu No.1/2002 ttg Tindak Pidana Terorisme

H.R. Muhammad Syafi’i

H.R. Muhammad Syafi’i terpilih menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mewakili Dapil Sumatera Utara I setelah memperoleh 46.438 suara. Syafi’i adalah politisi dan legislator senior di Sumatera Utara. Syafi’i adalah mantan Anggota DPRD Kota Medan (1997-1999) dan Ketua Fraksi Partai Bintang Reformasi DPRD Provinsi Sumatera Utara (2004-2009).  Di Gerindra, Syafi’i adalah Anggota Dewan Penasehat DPP Gerindra (2012-2017).

Muhammad Syafi’i adalah seorang pendidik, penceramah dan pendakwah. Syafi’i pernah menjadi guru di banyak lembaga perguruan di Medan, Penatar Program BP-7 di Sumatera Utara (1990-1995) dan dosen di Universitas Sisingamangaraja (1999-2000).  Syafi’i adalah Ketua Yayasan Kasyful Fikri, yang aktif sebagai penyalur beasiswa (1997-sekarang).

Di masa kerja 2014-2019 Muhammad Syafi’i bertugas di Komisi VIII yang membidangi agama, sosial dan pemberdayaan perempuan. Namun, ia pindah bertugas di Komisi III sejak November 2015. (WikiDPR)

 

Ahmad Hanafi Rais

H. Ahmad Hanafi Rais, S. I. P., M. P. P. (lahir di Chicago, 10 September 1979; umur 36 tahun) adalah anak tertua dari Mantan Ketua MPR-DPR RI, Prof. Dr. H. Amien Rais. Ia pernah menjadi dosen di Universitas Gajah Mada, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia, Lembaga Ketahanan Nasional, dan Akademi Militer Magelang. Sekarang, ia aktif menjadi pembantu umum di Yayasan Budi Mulia Dua.

Untuk pemilu Legislatif 2014, Hanafi mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta (meliputi Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Sleman, dan Kota Yogyakarta) lewat Partai Amanat Nasional dengan nomor urut 1. Kali ini, Hanafi lolos menjadi anggota DPR RI dengan perolehan suara terbanyak se-Daerah Istimewa Yogyakarta.(Wikipedia)

Pada periode 2014-2019, Hanafi bertugas menjadi Wakil Ketua Komisi I DPR-RI yang membidangi pertahanan, intelijen, luar negeri, komunikasi dan informatika.(WikiDPR)

 

Saiful Bahri Anshori

Saiful Bahri Anshori adalah salah satu supervisor Tim Gerakan Sosialisasi Kebijakan Publik PBNU dengan Infokom pada tahun 2007 – 2009. Selain itu, beliau juga dikenal aktif sebagai kader PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) yang pernah mendapatkan amanah sebagai ketua umum pada periode 1997 – 2000 menggantikan ketua umum sebelumnya yang sekarang juga sama-sama kader sekaligus ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar. Selain itu beliau sekarang menjabat sebagai Ketua Umum DPP Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) sekaligus Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Sebelumnya, beliau juga pernah aktif sebagai peneliti di Lembaga Penelitian Pranata Pembangunan Universitas Indonesia. (WikiDPR)

 

Supiadin Aries Saputra

Mayor Jendral TNI (Purn) Supiadin AS adalah caleg terpilih dari Partai Nasdem, dapil Jawa Barat XI. Ia mendapatkan pangkat Brigadir Jendral ketika masih menjabat Kepala Staf Kodam VI/Tanungpura pada tahun 2003.

Berikut ini adalalah jabatan yang pernah diembannya:
• Waaster Kasdam IV/DIP
• Damendam IV/DIP (Sesko ABRI)
• Dosen Sosko ABRI
• Asops Kasdam IV/DIP
• Danrem 071/WK
• Pamen Mabesad (LEMHANAS)
• Waaster Kasad
• Kasdam VI/TPR
• Pangdam IX/Udayana
• Pangdam Iskandar Muda
• Asops Panglima TNI (WikiDPR)

(in)

%d blogger menyukai ini: