Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Wartawan Harus Bisa Bergaul dengan Semua Kalangan

Wartawan Harus Bisa Bergaul dengan Semua Kalangan

Sketsanews.com – Wartawan profesional harus bisa bergaul dengan semua kalangan dan memiliki kompetensi komprehensif dalam kode etik, pengetahuan, dan keterampilan.

Ilustrasi - Safari Jurnalistik 2015
Ilustrasi – Safari Jurnalistik 2015

“Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) concern dengan keberadaan wartawan Indonesia. Memang sudah banyak wartawan profesional, tetapi masih dibutuhkan juga para wartawan yang profesional, bermutu, dan berkualitas,” kata Sekjen PWI Pusat Hendry Bangun pada Pembukaan Safari Jurnalistik 2016 dan Uji Kompetensi Wartawan di Balai Wartawan Manado, Senin (18/4).

Uji Kompetensi Wartawan, lanjut Hendry Bangun, menjadi sebuah kebutuhan untuk dapat menyiapkan wartawan yang berkualifikasi.

Beritasatu memberitakan, Program Safari Jurnalistik 2016 adalah kegiatan kerjasama antara PWI Pusat dan PT ASTRA Internasional yang dilaksanakan di lima kota. Selain di Manado, Safari Jurnalistik juga dilaksanakan di Palangkaraya, Semarang, Banyuwangi, dan Batam. Hadir dalam acara tersebut Head of Corporate Communications, Yulian Warman, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat, Marah Sakti Siregar, Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan. Sementara itu, Yulian Warman mengapresiasi antusias wartawan untuk meningkatkan profesionalismenya.

“Kami menghargai dan salut dengan kehebatan para wartawan saat ini yang mampu menyajikan pemberitaan yang komprehensif. Mereka melakukan riset yang lengkap sebelum melakukan wawancara dengan narasumber. Pelaku usaha akan merasa nyaman apabila diwawancarai oleh wartawan yang profesional,” katanya. (Zu)

%d blogger menyukai ini: