Sketsa News
Home Internasional, News, Tekno-Sains Drone Tercanggih di Dunia Siap Melenggang

Drone Tercanggih di Dunia Siap Melenggang

Sketsanews.com – Pameran dunia penyiaran berskala internasional di Las Vegas menghadirkan dua produk baru drone berkamera. Drone buatan DJI ini diklaim sebagai drone termutakhir saat ini.

(foto:Slash Gear)
(foto:Slash Gear)

Dalam peluncuran kali ini, sutradara pemenang Oscar Claudio Miranda memperkenalkan drone DJI terbaru Matrice 6000 (M600). Drone ini menggunakan teknologi LightBridge 2 yang dapat menyiarkan gambar di resolusi 1080p.

Untuk mengendalikan drone ini, digunakan kontroler yang dinamakan A3. Pengguna dijamin tidak akan kehilangan drone ini karena M6000 menyematkan tiga GPS Unit untuk melacak posisi.

Saat membawa kamera berukuran cukup berat, M600 dapat terbang dalam durasi 15 menit. Berat maksimal yang dapat dibawa adalah sekira 6 kg. Dengan ukuran seperti itu, tentunya kamera kelas premium dapat dipasangkan di drone ini.

Selain itu, DJI juga menghadirkan seri Ronin terbaru. Produk ini telah banyak digunakan dalam pembuatan film Hollywood. Ronin-MX mulai dibanderol dengan harga USD1,599. Demikian sebagaimana dikutip dari Okezone, Senin (18/4/2016). (An)

%d blogger menyukai ini: