Sketsa News
Home News Nasib Berlian febrianti Korban “Bom Toilet” di SMAN 3 Kediri

Nasib Berlian febrianti Korban “Bom Toilet” di SMAN 3 Kediri

Sketsanews.com – Berlian febrianti siswi kelas XI IPS di SMA 3 Kediri tak menyangka, toilet yang dimasuki sebagaimana biasanya bisa meledak pada Rabu (20/1/2016) pagi saat hendak ganti pakaian dari baju sekolah menjadi baju olahraga di kamar mandi.

Sesaat masuk kamar mandi putri ledakan keras langsung terjadi hingga membuat Berlian terluka cukup parah pada bagian kaki dan tubuhnya.  Akibat ledakan tersebut Berlian terpaksa dilarikan ke RS Baptis Kediri guna mendapat perawatan lebih lanjut.

Polisi masih melakukan penyidikaan atas ledakan tersebut diduga ledakan dari WC yang sistem pembuangan gasnya tidak sempurna.

Kapolres Kediri Kota AKBP Bambang Wijarnarko mengatakan, kerasnya ledakan membuat pintu kamar mandi yang terbuat dari besi dan alumunium penyok dan lepas plafon atap juga rusak.

Menurut dia, berdasarkan penyelidikan Polres Kediri Kota yang menurunkan tim Jihandak Brimob Polda Jatim Sub Den C dan Tim Identifikasi menyimpulkan ledakan akibat kurangnya ventilasi pada pembuangan kotoran kamar mandi dan adanya residu soda api yang ada di lokasi sehingga mengakibatkan ledakan yang cukup keras. (SindoNews)

Kronologis “bom toilet” berdasar Bu Ani dan Bu Wahyu via Radio ANDIKA

Dari FB Radio ANDIKA 12.38, Bu Ani dan Bu Wahyu di Mojoroto Kediri menginformasikan adanya ledakan di SMA Negeri 3 Kediri yang menyebabkan 1 korban luka. Dikabarkan, korban dilarikan ke RS. Baptis Kediri.

Pak Jatmiko, Guru SMA 3 Kediri menjelaskan, suara ledakan yang terdengar di SMA 3 Kediri, berasal dari toilet untuk siswa perempuan. Saat kejadian, ada seorang siswa perempuan, yang sedang menggunakan toilet untuk buang air besar.

Belum diketahui sebabnya, terlihat semburan api yang keluar dari dalam toilet, dan mengenai kaki seorang siswa. Korban sudah dibawa ke RS Baptis Kediri, telah mendapatkan perawatan, dan diantar ke rumah oirang tuanya di Katang Kediri.

Polisi sudah datang ke lokasi di SMA 3 Kediri untuk melakukan penyelidikan. Dugaan sementara, percikan api dan sumber ledakan berasal dari bio gas di dalam lubang pembuangan kotoran.

Kofirmasi gatekeeper Radio Andika ke Mapolsek Pesantren Kediri, BRIPKA Sulaiman mengatakan, laporan masuk pada 06.15 WIB. Kronologisnya, ada siswi bernama Berliana Febrian (16 Tahun) yang masuk ke toilet. tidak berapa lama terdengar suara ledakan dari lokasi ini. Berliana Febrian terluka dibagian kaki dan sempat dibawa ke rumah sakit Baptis Kediri. Polisi masih mendalami sebab ledakan ini.(ink)

(in)

%d blogger menyukai ini: