Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Perbedaan Perlakuan Negara ke Samadikun dan Siyono

Perbedaan Perlakuan Negara ke Samadikun dan Siyono

images

Sketsanews.com – Sekretaris Fraksi PAN Teguh Juwarno mengomentari perbedaan perlakuan terhadap buronan pencuri uang negara Samadikun Hartono yang diberikan oleh kejagung dan BIN.

“Katanya korupsi adalah extraordinary crime (kejahatan luar biasa), seperti kejahatan terorisme dan narkoba, namun mengapa perlakuan terhadap Samadikun Hartono begitu istimewa. Dijemput bagai pahlawan melalui fasilitas VIP bandara oleh pejabat tinggi negara,” kata Teguh Juwarno dalam keterangan persnya, Jumat (22/4/2016), seperti dikutip dari TeropongSenayan.

Teguh pun membandingkan dengan penanganan terduga teroris (Siyono-red) yang dinilainya juga sebagai tindakan extraordinary crime.

“Baru terduga teroris saja sudah diperlakukan seperti pesakitan hina, namun koruptor yang sudah terbukti dan buron, malah diperlakukan bagai pahlawan. Penjaranya pun Salemba. Amat berbeda dengan Abu bakar Baasyir, atau Gayus yang doyan lari dari prodeo. Ada apa? Jaksa Agung harus menjelaskan, mengapa koruptor buron ini diperlakukan istimewa,” ucapnya.

Samadikun adalah buronan negara yang telah terbukti sah dan meyakinkan oleh putusan MA beberapa tahun silam. Samadikun yang buron sejak 2013 berhasil dipulangkan dari Cina tadi malam, (21/4/2016).

Dalam kedatangannya ditanah air, Samadikun disambut oleh BIN dan Keajagung di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. (Zu)

%d blogger menyukai ini: