Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Pilkada DKI, PDIP Pantau Ahok dalam Kasus Sumber Waras dan Reklamasi

Pilkada DKI, PDIP Pantau Ahok dalam Kasus Sumber Waras dan Reklamasi

Sketsanews.com – Hingga saat ini, PDI Perjuangan masih membuka pendaftaran calon Gubernur DKI Jakarta. Wakil Sekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan bakal calon gubernur akan diverifikasi terlebih dahulu.

“Menyangkut dokumen, ijazah, KTP, riwayat hidup, apakah memenuhi syarat. Verifikasi admin lainnya,” kata Basarah di sela Rakornas PDIP bidang Kemaritiman, Hotel Mercure, Jakarta. Seperti dilansir Tribunnews, Minggu (24/4/2016).

Wakil Sekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah
Wakil Sekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah

Basarah mengatakan bakal calon gubernur yang lolos tahap pendaftaran maka akan melalui proses penjaringan. Bakal calon akan mengikuti tes psikologi. PDIP bekerjasama dengan UI dalam melakukan psikotest.

“Kita juga cek kapasitas integritas serta ideologi. Seberapa besar dukungan kita lihat juga, lewat survei sendiri PDIP serta survei yang diadakan bakal calon. Lalu baru penetapan,” kata anggota Komisi III DPR itu.

Basarah mengaku belum mengetahui nama-nama yang mendaftar melalui PDIP. PDIP juga terus menjalin komunikasi dengan parpol lain mengusung calon di Pilkada DKI Jakarta.

“Kita tetap perhitungkan dinamika politik yang berkembang sampai dengan berakhirnya pendaftaran bakal calon di KPU,” katanya.

PDIP juga akan melakukan simulasi pasangan calon. Basarah juga mengaku PDIP memantau perkembangan kasus yang memunculkan nama Ahok.

“Kita lihat juga perkembangan kasusnya incumbent di Sumber Waras dan Reklamasi. Itu masih dinamis. Kita masih punya banyak waktu untuk menunggu perkembangan politik di DKI,” katanya. (An)

%d blogger menyukai ini: