Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Pengangguran Tertinggi se-provinsi Banten, Kinerja Pemkot Cilegon Dipertanyakan

Pengangguran Tertinggi se-provinsi Banten, Kinerja Pemkot Cilegon Dipertanyakan

pemkot-cilegon

Sketsanews.com – Komite aksi Cilegon sejahtera (Kacitra) mendesak kepala badan CCSR, untuk bertindak tegas terhadap perusahaan yang tidak menjalankan tanggung jawab sosial melalui CSR.

Hal ini, di karenakan banyak perusahaan yang berada di wilayah kota yang berjuluk kota baja ini, dinilai masih rendah dalam menjalankan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar. 

“Hampir sebagian wilayah di kota Cilegon berdiri banyak perusahaan perseroan. Makanya CCSR di bentuk Pemkot sebagai wadah laporan program oleh setiap perusahaan, tapi kesejahteraan sosial masyarakat masih dipertanyakan” ujar Nur Cholish Hasan, selaku koordinator Kacitra, seperti dikutip dari Bataranews.

Masyarakat juga menilai, program tanggung jawab perusahaan terhadap kesejahteraan sosial belum bisa membantu peningkatan kesejahteraan sosial di kota Cilegon. Hal ini, di karenakan dalam LPJ tahun 2015, pengangguran di kota Cilegon di atas rata-rata provinsi Banten.

Kepala badan organisasi Cilegon corporate sosial responsibility (CCSR) dinilai tidak tegas terhadap perusahaan yang tidak ikut andil dalam menjalankan program CSR.

Kacitra sangat menyayangkan sekali, kota industri yang seharusnya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan sosial melalui CSR, pada tahun ini angka pengangguran meningkat.

”Meningkatnya angka pengangguran periode ini, membuat kami bertanya-tanya, apa yang sebenarnya terjadi ? CSR itu juga sebenarnya harus ikut partisipasi dalam RPJM. Masalah ini harus di audit karena menyangkut APBD”, tegas Cholish. (Zu)

%d blogger menyukai ini: