Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Jokowi Menolak Bayar Uang Tebusan Abu Sayyaf

Jokowi Menolak Bayar Uang Tebusan Abu Sayyaf

Keterangan-Pers-Presiden-260416-wsj-2

Sketsanews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas menolak membayar uang tebusan seperti yang diminta kelompok teroris Abu Sayyaf. Jokowi menegaskan, pemerintah tidak pernah berkompromi dengan uang tebusan.

“Tidak ada urusan dengan uang tebusan,” kata Jokowi  di Istana Negara, Jakarta, Selasa (26/04/2016), sebagaimana dikutip dari Rimanews.

Dikatakan Jokowi siang-malam dirinya selalu mengikuti perkembangan posisi 14 WNI yang disandera di Filipina.

Menurutnya, pemerintah Indonesia selalu berkomunikasi dengan pemerintah Filipina maupun kelompok Abu Sayyaf. Dia berharap agar sandera segera dibebaskan.

“Memang kita ingin agar sandera itu segera bisa dilepas, tetapi kita juga harus sadar bahwa itu berada di negara lain. Kalau kita mau masuk ke sana juga harus ada izin, kalau kita mau menggunakan TNI kita juga izin,” kata Jokowi.

Pemerintah Filipina pun, kata Jokowi, juga harus mendapatkan persetujuan dari parlemen untuk mengizinkan pasukan asing masuk ke wilayahnya.  Ini lah, yang menurut Jokowi, menyulitkan pemerintah Indonesia untuk membebaskan sandera.

Meski demikian, Jokowi menegaskan kondisi sandera dalam keadaan baik. “Sampai saat ini sandera masih baik kondisinya,” pungkasnya. (Zu)

%d blogger menyukai ini: