Sketsa News
Home News Bentrok Berdarah, Pemuda Pancasila dan Laskar Merah Putih, 1 Tewas dari LMP

Bentrok Berdarah, Pemuda Pancasila dan Laskar Merah Putih, 1 Tewas dari LMP

Sketsanews.com – Ia bernama Jalaluddin (43) massa dari Laskar Merah Putih. Sementara dari pihak Ormas Pemuda Pancasila yang dilaporkan terluka adalah Kepler Nainggolan (48), selaku Ketua Ranting Desa Kasikan.

Bentrokan berdarah pecah di Wilayah Tapung, Blok P, Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (27/4/2016) dinihari tadi, pukul 01.30 WIB. Kerusuhan ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Data yang dirangkum GoRiau.com di Mapolda, bentrokan tersebut terjadi antara Organisasi Massa (Ormas) Pemuda Pancasila Ranting Desa Kasikan dengan Ormas Laskar Merah Putih Wilayah Tapung.

Satu orang dilaporkan tewas. Ia bernama Jalaluddin (43) massa dari Laskar Merah Putih. Sementara dari pihak Ormas Pemuda Pancasila yang dilaporkan terluka adalah Kepler Nainggolan (48), selaku Ketua Ranting Desa Kasikan. Ia menderita luka bacok. Saat ini jenazah Jalaludin sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK MM yang dikonfirmasi GoRiau.com, Rabu siang membenarkan persitiwa ini. Menurut dia, pemicu bentrokan berdarah karena adanya selisih faham antara kedua Ormas tersebut.

“Pemicu bentrokan karena pembangunan pos oleh pihak Laskar Merah Putih,” jawab Guntur, di Pekanbaru. Selain korban tewas dan luka-luka, sambungnya, beberapa bangunan juga sempat dirusak, seperti pos Ranting PP dan beberapa unit kendaraan roda dua.

Menurut informasi, massa Laskar Merah Putih sempat melakukan sweeping terhadap massa Pemuda Pancasila. Mereka juga membawa bom molotov. Sempat kedua kubu bertemu hingga bentrokan pun tak terhindarkan.

(in)

%d blogger menyukai ini: