Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News GP Ansor: Khilafah Jelas Melawan NKRI

GP Ansor: Khilafah Jelas Melawan NKRI

ansor

Sketsanews.com – Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas menegaskan komitmen organisasinya untuk melindungi NKRI, termasuk dari penyebaran paham radikal teroris dan propaganda khilafah oleh ormas tertentu.

“Khilafah jelas melawan NKRI, sehingga siapa pun yang bermaksud mendirikan khilafah, maka generasi muda Islam dan Ansor siap menghadapi. NKRI bagi kami harga mati,” kata dia dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Anggota DPR dari Fraksi PKB itu menyerukan seluruh anggota GP Ansor untuk berperan aktif di dalam penanggulangan terorisme.

“Sekecil apa pun kontribusi yang kita berikan untuk Indonesia, itu menunjukkan keberpihakan kita pada bangsa dan negara ini,” katanya.

Sementara itu Deputi I Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Mayjen TNI Abdul Rahman Kadir mengemukakan kelompok bersenjata ISIS telah menjadi kekuatan terorisme global yang lebih bahaya dari Al Qaida.

Abdul Rahman yang membawahi bidang pencegahan, perlindungan, dan deradikalisasi itu mengatakan selain aksi brutal, ISIS juga memiliki kemampuan dalam menjaring “pejuang” asing.

“Yang patut diwaspadai juga pengaruh mereka yang dapat menginspirasi siapa pun untuk melakukan teror,” ujarnya.

Pria yang pernah menjadi Sekretaris Utama (Sestama) BNPT ini menilai propaganda dan cara-cara ISIS dalam merekrut anggota sangat meresahkan, terlebih sasaran mereka adalah kalangan generasi muda. (Zu/Rimanews)

%d blogger menyukai ini: