Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Hanya di Era Jokowi, Harga Diri dan Kedaulatan RI Dilecehkan China

Hanya di Era Jokowi, Harga Diri dan Kedaulatan RI Dilecehkan China

Jokowi-dan-Xi-Jinping-tribunnews-595x279

Sketsanews.com – Pengamat politik Muslim Arbi menyatakan, pihak imigrasi telah kebobolan dengan insiden masuknya warga negara asing asal China di tanah milik TNI AU, Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma.

“Mereka bisa masuk dan tanpa identitas. Artinya imigrasi kita kebobolan. Ini yang harus dibongkar,” tegas Muslim Arbi kepada intelijen (27/04).

Menurut Muslim, di sisi lain, proyek yang dikerjakan di tanah milik TNI AU itu juga masih menjadi masalah. “TNI AU secara resmi sudah protes tanahnya dilewati jalur kereta cepat Jakarta-Bandung. Ini menjadi sinyal bahwa proyek ini ada kepentingan tersembunyi. Untuk itu ada upaya menerobos tanah milik pertahanan udara RI,” jelas Muslim.

Muslim menegaskan, hanya di era Presiden Joko Widodo, kedaulatan bangsa Indonesia terinjak-injak dengan bangsa asing. “Kasus ini menunjukkan bahwa China telah menginjak-injak kedaulatan bangsa Indonesia,” papar Muslim.

Terkait hal itu, Muslim mendesak Komisi I DPR RI untuk meminta keterangan KSAU terkait kasus itu. “Bisa saja dibentuk Pansus. Ini perlu Pansus kereta cepat termasuk masuknya warga China secara ilegal di Indonesia,” jelas Muslim.

Diberitakan sebelumnya, TNI AU menangkap tujuh pekerja proyek kereta cepat Jakarta-Bandung karena tidak memiliki security clearance. Para pekerja itu menerobos masuk Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. TNI AU sempat mencurigai para pekerja ini melakukan aksi mata-mata, karena dari 7 orang yang ditangkap lima di antaranya warga negara China. (Zu/itoday)

%d blogger menyukai ini: