Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Dua Terpidana Teroris Dieksekusi di Lapas Mataram

Dua Terpidana Teroris Dieksekusi di Lapas Mataram

Sketsanews.com – Dua terpidana kasus terorisme, Salman alias Nasi Kuning alias Bos Arab dan Agus Salim alias Abdullah, tiba di Lapas Mataram, Senin (2/5). Keduanya dieksekusi setelah putusannya incraht di Pengadilan Negeri Tangerang, Provinsi Banten.

Salman dan Agus Salim di ruang PPLP Lapas Mataram, sebelum dimasukkan ke sel tahanan.
Salman dan Agus Salim di ruang PPLP Lapas Mataram, sebelum dimasukkan ke sel tahanan.

Keduanya diterbangkan dari Tangerang, kemudian tiba di Lombok International Airport (LIA) sekitar pukul 08.30 Wita. Dikawal tiga personel Densus 88 Mabes Polri dan dua jaksa eksekutor dari Satgas Terorisme Kejaksaan Agung.

Setelah tiba di Lapas Mataram, langsung dilakukan pemeriksaan, registrasi, kemudian diberi arahan di ruang Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Mataram.

“Mereka hari ini (kemarin) dieksekusi setelah kasusnya memperoleh kekuatan hukum tetap. Salman diputus 3 tahun dan 6 bulan penjara dan Agus Salim 4 tahun penjara,” jelas Kasi Intel Kejari Mataram, Fajar Alamsyah Malo, SH, kepada Suara NTB di Lapas Mataram, Senin (2/5).

Salman yang berasal dari Kelurahan Rabangodu Kota Bima, tahun 2015 lalu ditangkap di sekitar rumahnya. Sedangkan Agus Salim asal Seteluk Sumbawa Barat, ditangkap tim depan SPBU Alas Barat Sumbawa Besar oleh tim Densus 88.

‘’Mereka ditangkap karena masuk dalam Kelompok Majelis Mujahidin Indonesia Timur (MMIT) khusus wilayah Bima,” terangnya. Selanjutnya keduanya akan menjalani proses pidana di Lapas Mataram.

Sementara Kalapas Mataram Hanibal, BC.Ip,SH.,MH membenarkan sudah menerima dua terpidana terorisme. Menurutnya, kedua narapidana baru itu akan diperlakukan sama dengan narapidana dan tahanan lainnya.

“Tidak ada perbedaan. Hak dan kewajibannya sebagai warga binaan akan sama,” sebutnya. (Br/Suarantb)

%d blogger menyukai ini: