Sketsa News
Home News #Kebakaran Pabrik Sandal New Era Kemungkinan Baru Bisa Padam Besok

#Kebakaran Pabrik Sandal New Era Kemungkinan Baru Bisa Padam Besok

Sketasnews.com – “Kemungkinan padam bisa besok pagi karena yang terbakar mayoritas busa dan karet, jadi pemadamannya memang agak lama,” kata Komisaris Polisi Nur Hidayat, Wakil Kepala Polres Gresik, Sabtu (7/5/2016).

Kebakaran yang melanda PT New Era Rubberindo yang ada di Jalan Mayjend Sungkono, Gresik kemungkinan baru bisa dipadamkan hingga hari Minggu (8/5/2016) besok. Bahan-bahan mudah terbakar yang ada di dalam gudang menyulitkan PMK untuk segera memadamkan api.

“Kemungkinan padam bisa besok pagi karena yang terbakar mayoritas busa dan karet, jadi pemadamannya memang agak lama,” kata Komisaris Polisi Nur Hidayat, Wakil Kepala Polres Gresik, ketika dihubungi Radio Suara Surabaya, Sabtu (7/5/2016).

Nur Hidayat mengatakan, saat ini sebanyak 8 unit mobil PMK diantaranya tiga unit dari Petrokimia Gresik, dan dari Pemerintah Kabupaten Gresik juga telah diterjunkan. Bahkan dua unit PMK dari Pasar Turi Surabaya juga diperbantukan untuk ikut memadamkan api.

Sekadar diketahui, kebakaran yang melanda pabrik sepatu ini terjadi mulai pukul 15.00 WIB. Sulitnya memadamkan api menjadikan petugas saat ini fokus melokalisir api dengan cara melakukan pembasahan di gudang yang ada di sebelahnya. Setelah api berhasil dilokalisir, maka fokus selanjutnya adalah memadamkan api.

Sementara itu, kebakaran kali ini terbilang cukup besar, bahkan asap membumbung tinggi terpantau dari Pulau Madura. (fik)

(in)

%d blogger menyukai ini: